Minggu, 31 Maret 2013

Pertandingan Kaka

Hari Jum'at kemaren kaka ikut bertanding di nomor 1.500 meter, Alhamdulillah juara pertama lho. Tapi sayang hari ke-2 main di nomor 5000m kaka jatuh,sampe ga bisa nglanjutin lagi pertandingan. Karna selain luka2 yang lumayan, tangannya terkilir akibat jatuh.jadi ya, mau ga mau dan harus, kaka di larikan ke UGD di sebuah rumah sakit. Walhasil pertandingan kemarin kaka hanya menyabet 1 emas dari yang di targetkan 2 emas. Ga papa itu pun sudah cukup membuatku bangga.
Seperti biasa kalo udah ngeliat kaka penuh dengan perban, (apalagi kali ini pergelangan tangannya juga di bebat karna terkilir) aku sebagai ibunya selalu langsung down. Mental aku memang bukan mental atlet,tapi mental dan naluri seorang ibu. Ya aku sebagai ibunya lgsung merasa berdosa,menyesal koq tega ya masukin anaknya ikut olah raga yang rentan bgt resiko cederanya. Biasanya juga langsung terbersit mo ngeberentiin tuh anak dari sepatu roda. Apalagi anak perempuan..ugh anakku udah ga ada deh manis2 nya,tangan,kaki, bahkan muka nya penuh dengan bekas luka..! Tapi guys, setiapkali aku utarakan penyetopan itu,udah langsung aja tuh anak teriak g mau berenti. Ga ada kapoknya emang tuh anak. Padahal kalo pas jatoh sih nangisnya udah kaya apa tau..! Y mo gimana lagi ya, aku bukan tipikal orang tua yang otoriter,jadi kmauan anaknya itu ya aku mau ga mau harus mensuport.apalagi kegiatannya juga positif,olah raga lagi. Cuman y itu,kalo pas jatuh nya itu loh..ampun dah ni perut udah mules2 aja bawaannya kalo ngeliat luka2 dia. Mungkin ibu2 yang lain juga gitu kali ya kalo ngeliat anaknya jatuh penuh luka pula.
Ngomong2 soal pertandingan sepatu roda, minggu depan juga ada pertandingan lagi di kota Malang,Jatim. Ga tau deh mo ikut apa ngganya,orang kakanya juga belum sembuh.mana bisa dia latihan buat persiapan pertandingan kali ini. Belum lagi jauhnya. Lebih baik kaka istirahat dulu aja deh,nanti juga pertandingan sih ada lagi. Mudah2an aja kakanya mau ngerti n mau nurut. Abis tuh anak kadang2 ngeyel kalo d nasehatin.
Begitulah anak2 ya kalo di omongin suka ngeyel, apalg umur2 abg kaya anakku itu. Udah paling nyebelin kadang kelakuannya. Suka ngerasa dah dewasa gitu..padahal masih suka nangis, apalagi kalo jatuh!!! He hee... Apapun dan gimanapun mereka tapi aku tetep mencintai anak2ku... Rasanya merekalah alasan atas semua sikap, tindakan, keputusan dan semangat yang aku ambil dalam menjalani hidup ini.
Ok,deh dah dulu yaa..aku mau beres2in rumah dulu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flying Angel Heart